BERBAGI

JAMBI, CAKRAWALA.CO,-Pilkada Kabupaten Merangin, Propinsi Jambi sepertinya bakal berlangsung seru. Sejumlah partai mulai memunculkan kandidat mereka untuk diusung jadi orang nomor satu di daerah itu.

Ketua DPD Partai Demokrat Propinsi Jambi, Burhanudin Mahir tak menutup-tutupi sikap partainya. Secara terbuka ia mengatakan dukungan Partai Demokrat sudah jelas untuk pilkada Kabupaten Merangin.

Ditemui di kantor DPD Partai Demokrat di Jambi, ia mengatakan mengusung Ahmad Fauzi Ansori di Merangin. “Merangin ya Fauzi. Siapa lagi,” ujar Cik Bur, sapaan akrabnys, Sabtu (9/9).

Ia mengatakan tidak ada kandidat lain yang dipertimbangkan, karena Fauzi Ansori adalah Ketua DPC Partai Demokrat Merangin, satu-satunya pendaftar, juga hasil survey sangat bagus.

“Ya itu. Saya sudah lihat juga hasil surveynya. Sangat bagus. Ketua DPC Merangin, ya tidak ada yang lain. Kalau Kota Jambi dan Kerinci beda. Nanti ditentukan,” tambahnya.

Hal sama dikatakan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jambi, Effendi Hatta. Ia mengatakan Fauzi memang sejak awal prioritas untuk pilkada Merangin.

“Prioritas, kader kan. Ya seperti tadi dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi,” ujarnya.

Fauzi sendiri mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan penuh partainya. Sebagai kader, ia mengikuti mekanisme partai sejak awal dan secara runtut.

“Ya, saya mendaftar juga ke panitia penjaringan. Saya terima kasih kepada ketua dan sekjen. Support dari beliau berdua luar biasa sekali,” tuturnya.

Fauzi mengatakan tak dipusingkan oleh urusan partai. Beberapa partai menunjukkan komitmen yang tinggi untuk berjuang bersama.

“Memang saat ini belum waktunya diumumkan. Doakan saja, September ini bisa dideklarasikan sama calon wakil. Nama wakilnya nanti diumumkan,” tutupnya.***(kasparman piliang)