BERBAGI

SAMARINDA,CAKRAWALA.CO,- Seiring semakin dekatnya pagelaran Pilgub Kaltim 2018, bakal calon gubernur asal Partai Golkar terus melakukan konsolidasi dengan sejumlah tokoh penting. Terbaru, Rita menyambangi bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Hendro Priyono. Saat dikonfirmasi, Bupati Kukar menjawab pertemuan tersebut hanyalah silahturahmi saja.

“Tidak ada (agenda khusus), cuma silahturahmi saja karena saya ngefans sama kedua bapak itu,” kata Rita kepada cakrawala.co (11/09/2017).

Namun begitu Rita tak menampik bahwa pertemuan itu ada kaitannya dengan pencalonannya menuju Kaltim 1 tahun depan.

“Ada juga (kaitannya dengan Pilgub), namanya dukungan kami mohonkan, apalagi dengan Pak HT kan bisa kerjasama dengan beberapa medianya,” jelas bendahara Sea Games 2017.

Selain ingin menyerap ilmu dari kedua tokoh tersebut, Rita juga berharap bisa mendapat dukungan dari keduanya.

“Banyak hal yang saya dapat, terkhusus saya melihat gaya kepemimpinan yang berbeda dan semoga dukungan juga akan diberikan,” harap Rita.

Tak hanya bertemu dengan barisan tokoh politik, tokoh agama tak luput dari perhatian Rita. Dari ulama sampai ketua MUI Kaltim dan Pusat telah dikunjungi oleh Rita untuk memastikan bahwa pencalonannya di Pilgub tak menentang norma agama. Menukil dari situs rmol.co, bupati berusia 43 tahun tersebut baru saja mengunjungi ketua MUI Indonesia KH. Ma’ruf Amin dan pengurus besar PBNU KH. Said Aqil Siroj.

“Dulu waktu mau maju menjadi bupati Kukar, saya meminta dan banyak mendapat masukan tentang kepemimpinan wanita dalam perspektif islam dari Bapak Zainuddin MZ (Alm),” aku Rita.

Kedua ulama tersebut pun memberi nasihat serta dukungan dan siap memberikan ceramah dan fatwa jika ada yang mempermasalahkan Rita maju menjadi gubenur. (ABE/AS)