BERBAGI

KUKAR KALTIM.CAKRAWALA.CO ,- Tak bisa dipungkiri, bakal calon gubernur Kaltim Rita Widyasari digadang-gadang akan melenggang mulus ke kursi Kaltim-1. Hal ini dapat dilihat dari tingkat elektabilitas bupati Kukar yang tinggi dari berbagai survei yang telah beredar. Namun meski sudah memplokamirkan diri sebagai calon petarung Pilgub Kaltim, hingga saat ini Rita belum menunjuk partnernya pada pemilihan 2018 mendatang.

Sejumlah nama digadang-gadang akan mendampingi Rita Widyasari. Dari internal Partai Golkar ada nama Makmur HAPK, Sofyan Hasdam. Sementara dari eksternal partai muncul nama Farid Wajdy, Nusyirwan Ismail, serta Kapolda Kaltim Safaruddin. Meski telah disuguhi pilihan berlimpah nan mewah, nyatanya Rita belum juga menentukan pilihannya yang membuat bola liar terus bergulir.

Ditemui usai menggelar rapat Pleno di DPD Partai Golkar, Rita akhirnya menjawab teka-taki mengenai siapa wakilnya kelak. Namun bukan memunculkan nama, melainkan waktu penyampaiannya.

“Kita tadi mendengarkan beberapa saran tentang wakil yang sudah mendaftar mau pun isu-isu yang ada di media seperti Pak Kapolda. Dewan pertimbangan menyarankan beberapa hal menurut pertimbangan mereka. Kita akan putuskan ini nanti di bulan Oktober,” jelas Rita kepada sejumlah awak media (17/09/2017).

Seusai dari kantor DPD Golkar, Rita langsung akan menuju Jakarta untuk menggelar pertemuan dengan sejumlah partai koalisi untuk mendapat kepastian secepatnya siapa nama yang akan diusung sebagai wakilnya kelak.

“Saya sudah menggelar komunikasi dengan beberapa partai seperti PAN, Hanura, dengan beberapa aprtai lah yang saya sudah daftar termasuk PDIP. Besok (18/09/2017) akan kita temui di Jakarta, mudah-mudahan ada keputusan ketika saya balik ke sini (kaltim),” lanjut Rita.

Sementara saat disinggung tentang kuatnya kans Farid Wajdy karena belum lama ini Rita dan Farid kedapatan menggelar pertemuan dengan sejumlah ulama di Jakarta, Rita menegaskan bahwa sebelum menentukan pendampingnya, ia masih akan terbuka dan intens menggelar silahturahmi kepada siapa pun. (ABE/AS)