BERBAGI

GORONTALO CAKRAWALA.CO ,- Dalam menghadapi pilkada serentak yang akan digelar di dua daerah yang ada di Provinsi Gorontalo, antara lain Kota Gorontalo dan Gorontalo Utara. Mantan auditor utama BPK-RI, Syafrudin Mosii menyatakan diri siap untuk ikut bertarung pada pemilihan Walikota Gorontalo.

Melihat kondisi Golkar Kota Gorontalo yang telah mencopot ketua DPD II Marten Taha selaku calon petanaha. Situasi ini membuat beberapa partai memanfaatkan peluang untuk menggandeng Marten diusung menjadi calon kandidat walikota. Secara survey Marten terlihat mengungguli kandidat calon lainnya.

“Saya melihat agak berat pak Marten untuk mendapatkan rekomendasi dari partainya sendiri, padahal secara survey dirinya lebih unggul dibanding saya,” ujar Syafrudin.

Syafrudin menambahkan, dirinya salah satu kandidat calon yang telah mendaftar di PDIP, bahkan sudah ketemu langsung dengan ketua umum Megawati Soekarno Putri. Syafrudin juga sudah mengikuti tahapan Fit and Proper Test yang dilaksanakan oleh DPP PDIP di Jakarta.

“Demi pengabdian untuk kampung halaman, saya siap jadi wakil asal dengan asal dengan Marten Taha. Bagi saya untuk memaksakan diri jadi calon walikota sudah tidak mungkin lagi karena melihat kondisi survey saat ini,” jelas Syafrudin.

Pertimbangan Syafrudin maju sebagai Wakil untuk mendapingi Marten bukan sekedar membawa tangan kosong, namun infrastruktur partai semua sudah dipersiapkan. Bahkan komunikasi Marten Taha dengan Kris Wartabone selaku Ketua DPD PDIP sudah dilakukan. 

“Dalam kondisi sekarang ini, saya memutuskan untuk menjadi wakil dengan membawa partai pengusung, yakni PDIP,” pungkas Syafrudin.***(RL)