BERBAGI

BANDUNG JABAR CAKRAWALA.CO ,- Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu yang juga menjabat wakil walikota Bekasi mengaku sedang mendekati Partai Amanat Nasional (PAN) untuk membangun koalisi besar memperkuat Koalisi PKS-Gerinda yang sudah terbangun.

“Kita ingin koalisi ini semakin besar, kita bangun dengan kebersamaan dengan bergabungnya PAN tentu saja akan memperkuat koalisi ini (PKS – Gerindra),” kata Syaikhu kepada wartawan, Rabu (27/9/2017).

Ia menilai keberadaan PAN tentu saja tidak akan mengusik pasangan calon bakal calon yang sudah disepakati yakni Deddy Mizwar – Ahmad Syaikhu.

“Kami memilih PAN untuk memperkokoh koalisi PKS – Gerindra di Jabar. Intinya kita ingin saling membangun kerjasama dengan PAN,” Imbuhnya.

Syaikhu menegaskan di Pilgub Jabar PAN bisa jadi menjadi partai yang mensupport PKS. “Imbalannya kami tentu saja siap mensupport kader-kader PAN untuk maju di pilkada kabupaten dan kota,” tuturnya.

Keputusan mendekati PAN lanjut Syaikhu bukan tanpa alasan karena sudah mendapatkan restu dari Gerindra untuk menjajaki kerjasama dengan PAN.

“Lampu hijau itu juga sudah didapat dari para pimpinan partai. Pertemuannya bersama dengan Presiden PKS, pak Prabowo dan pak Zulkifli,” ujarnya.

Syaikhu juga memastikan jika pihaknya sudah mulai membangun berkomunikas dengan PAN baik di tingkat wilayah maupun pusat.

“PAN Jabar dengan DPW (PKS) saya menugaskan untuk komunikasi. DPP juga sejalan dengan itu sudah komunikasi,” kata Syaikhu.***RED