BERBAGI

SAMARINDA, CAKRAWALA.CO,- Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK tak serta merta menghapus nama Rita Widyasari dari pertarungan Pilgub Kaltim 2018. Rita dipercaya akan terbebas dari segala sangkaan dan kembali ke arena Pilgub sebagai calon kuat.
Setidaknya hal itu yang diyakini oleh ketua DPRD Kukar, Salehuddin.

Salehuddin sendiri sebagai ketua dewan siap mendukung penuh KPK yang sedang menjalankan tugasnya di Kukar. “Saya mendukung upaya penegakkan hukum yang berkeadilan oleh KPK. Kami berharap upaya yang dilakukan murni penegakan hukum, tidak ada kaitan dengan hal lainnya,” ujar Saleh (28/09/2017).

Terkait kasus yang membelit Rita saat ini, Saleh yang juga politisi Golkar pimpinan Rita Widyasari menegaskan bahwa sang bupati akan mengikuti seluruh prosedur hukum. Pada saatnya, Saleh optimis Rita akan terbebas dari status tersangkanya.

“Terkait posisi DPD Golkar Kukar, kami mendukung Ibu Rita Widyasari sebagai Cagub Kaltim dan siap mensukseskan pemenangan beliau di Kukar,” lanjut Saleh.

Sebelum kasus gratifikasi yang menjerat Rita, ketua DPD Golkar Kaltim adalah calon terkuat di putaran Pilgub Kaltim 2018 karena memiliki tingkat elektabilitas yang relatif tinggi dibanding calon lainnya. (ABE/AS)