BERBAGI

SUMENEP JATIM CAKRAWALA.CO ,- Ratusan Kiai Madura meminta Presiden Jokowi merestui rencana Mensos Khofifah Indar Parawansa maju pilgub Jatim 2018

Permintaan para Kiai tersebut disampaikan pada saat  kunjungan kerja Presiden di Kabupaten Sumenep, Madura, Minggu (8/10/2017).

Para Kiai yang tergabung dalam Aliansi Santri, Pengasuh Pondok Pesantren dan Kiai (Aspek) se Madura juga telah menggalang dukungan 1.000 tanda tangan untuk Khofifah agar memuluskan langkah politisi perempuan tersebut.

KH. Muchlis Muchsin yang mengatasnamakan Aspek se Madura langsung menyampaikan tanda tangan dukungan tersebut kepada Presiden Jokowi saat pertemuan di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep Madura.

“Pak Jokowi, saya mewakili Aspek se Madura, memohon kiranya bapak merestui dan mengizinkan Ibu Khofifah untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur,” kata KH Muchlis.

KH.Muchlis menyampaikan amanat para kiai dan santri se Madura tersebut dengan harapan dapat dikabulkan Presiden dengan mengizinkan Khofifah.

“Mohon diterima ya pak. Ini amanat surat dari para kiai dan pengasuh pondok pesantren yang dititipkan kepada saya, untuk disampaikan ke bapak Presiden,” ujar KH Muchlis.

Presiden Jokowi tak memberikan banyak jawaban saat menerima tanda tangan dukungan yang sudah dibandel tersebut, Jokowi hanya tampak tersenyum dan berucap terimakasih.***RED