BERBAGI

 

SEMARANG JATENG CAKRAWALA.CO ,- Melihat potensi bisnis yang tinggi di era digital saat ini, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023 Dede Sudiro berkomitmen mendukung startup Jawa Tengah untuk berkembang dan go international.

“Di era digital seperti saat ini, pertumbuhan ekonomi berkembang pesat dilihat dari banyaknya bisnis-bisnis startup yang berkembang di daerah-daerah seperti Bandung, Jakarta dan Yogyakarta. Saya juga ingin Jawa Tengah dengan potensinya mampu bersaing di level nasional dan internasional,” tutur Dede di Semarang, Selasa (10/10/2017)

Dalam rangka mendukung perkembangan bisnis startup di Jawa Tengah, menurut Dede peran pemerintah sangat penting, salah satunya lewat membangun sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan pasar digital saat ini. Rencananya, Dede akan membuat pelatihan pemuda digital di Jawa Tengah.

“Pelatihan ini nanti sasarannya anak anak muda, lulusan SMK maupun sarjana. Kita buat pelatihan gratis yang berkaitan dengan digital seperti pengembangan web, aplikasi dan animasi,” kata Dede.

Dede Sudiro yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI Jawa Tengah ini menjelaskan, pelatihan tersebut tidak dipungut biaya. Selain itu, Dede juga akan mendorong mereka untuk berkontribusi untuk Jawa Tengah contohnya seperti mempromosikan produk UMKM atau pariwisata.

“Kedepannya, selain sumber daya manusia Pemerintah Provinsi juga harus mampu mendukung bisnis startup lewat investasi. Investasinya seperti penyediaan tempat kerja, bantuan perangkat komputer dan workshop,” simpul Dede.***RED