BERBAGI

SOLO JATENG CAKRAWALA.CO ,- PDI Perjuangan melakukan pendaftaran dan penyerahaan data secara serempak di berbagai daerah melalui KPU se-Indonesia.

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Solo, Jawa Tengah juga melakukan hal yang sama mendatangi Kantor KPU setempat  dengan ratusan kader dan jajaran elite melakukan konvoi, Rabu (11/10/2017).

Iring iringan Konvoi PDI Perjuangan Kota Solo menuju jalan kahuripan utara nomor 23 dimana kantr KPU Solo berada  untuk mendaftarkan partai berlambang  banteng moncong putih tersebut.

Ketua DPC PDIP  Surakarta, FX Hadi Rudyatmo yang juga walikota solo memimpin langsung pendaftaran tersebut dengan mengenakan seragam partai.

Tiba di kantor KPU Solo, para  kader partai langsung menyerahkan berkas  verifikasi data, seperti daftar nama sesuai form F2 Parpol, KTA  Parpol dan e-ktp anggota parpol.

Saat diverifikasi sempat terjadi ketidakcocokan antara daftar nama dengan jumlah KTA dan e-ktp, diman   jumlah KTA yang dibawa 667 buah, sedangkan di daftar nama hanya 663 nama,  namun setelah direvisi ditempat akhirnya berkas dinyatakan lengkap.

FX Hadi Rudyatmo menjelaskan jumlah kelebihan empat nama, namun setelah dicek ternyata ada nama yang dobel,”sudah langsung kita revisi ditepat ini dan selesai,”Kata Rudyatmo.

Sementara itu, Ketua Pokja verifikasi dan pendaftaran KPU Surakarta  Arum Kismaharani mengatakan sudah ada tiga partai yang mendatangi  KPU Solo,  sebelumnya telah datang partai Perindo yang juga sudah menyerahkan berkas akan tetapi berkas tersebut dikembalikan karena belum lengkap.

Sedangkan partai Idaman yang diketuai bang Haji Rhoma Irama juga segera datang dan masih dalam tahap komunikasi. Sementara penerimaan berkas akan ditutup pada 16 oktober 2017 mendatang.***Agung