BERBAGI

JAKARTA, CAKRAWALA.CO,- Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Jakarta, Senin sore (16/10/2017). Dengan demikian Jakarta telah resmi memiliki gubernur baru yang ingin memajukan Jakarta dan membahagiakan warganya, seperti tagline dalam kampaunye tempo hari.

Prosesi pelantikan Anies-Sandi dimulai pada pukul 16.00 WIB. Prosesi pelantikan itu diawali dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden tentang pelantikan kepada Anies-Sandi di Istana Merdeka, Jakarta.

Anies – Sandie akan memimpin Jakarta untuk periode 2017 hingga 2022. Setelah pembacaan surat keputusan yang ditandatangani Presiden Joko Widodo, keduanya juga disupmah oleh Presden.

Keduanya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya.

Setelah Presdien, Wakil Presdien dan pejabat tinggi negara serta undangan bergantian memberikan ucapan kepada Anies dan Sandi, termasuk yang hadir adalah Prabowo Subianto. (fur)