BERBAGI

JAKARTA, CAKRAWALA.CO,- Ketua Umum  Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir pada acara penatikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin 16 Oktober 2017 di Istana Negara.

Prabowo datang sekitar pukul 15.20 WIB dengan mengenakan jas abu-abu empat kancing, ditemani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Beberapa saat setelah itu, sejumlah politikus PKS tiba di Istana, di antaranya Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri.

Prabowo berharap, Anies-Sandi dapat bekerja lebih baik guna mensejahterakan warga Ibu Kota. Mantan Danjen‎ Kopasus itu berharap, Anies-Sandi dapat menjadi Kepala Daerah bagi seluruh warga Jakarta.

“‎Tentunya kita berharap beliau-beliau ini bekerja dengan baik untuk kepentingan seluruh rakyat Jakarta. Karena permasalahan Jakarta sangat pelik rumit dan berat. Kita berdoa semoga berhasil,” kata Prabowo.

Kehadiran Prabowo menjadi sangat penting karena dialah yang mengusung Anies dan Sandi. Awalnya Sandi yang akan maju sebagai calon Gubernur dengan wakilnya Mardani Ali Sera dari PKS. Namun konstalasi politik berubah karena di seberang sana ada calon lain yang juga tangguh, sehingga Anies dipasangkan dengan Sandi. Sedangkan Mardani sebagai ketua tim pemenangan.

Sandi mengalah untuk merebut nomor, melainkan sepakat merebut kemenangan melawan Ahok-Jarot dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Pada putaran kedua Anies-Sandie mampu mengalahkan Ahok-Jarot dengan suara sebanyak 2.350.366 atau sekitar 42.04%, dan pasangan Anies-Sandi sebanyak 3.240.987 atau sekitar 57.96%. (fur)