BERBAGI

JAKARTA, CAKRAWALA.CO,- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan mengusung calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebagai pasangan calon dalam Pilgub Jatim 2018.

Saifullah Yusuf dan Azwar Anas pun mengaku bersyukur karena telah dipasangkan oleh PDIP dan PKB. Keduanya diperkenalkan kepada publik oleh ketua Umum Megawati di Jakarta Minggu (15/10/2017).

Keduanya, baik Gus Ipul maupun Azwar Anas sesungguhnya secara historis adalah kader PKB. Saifullah Yusuf pernah jadi Sekjen PKB sedangkan Azwar Anas adalah pegurus PKB dan pernah menjadi anggota DPR dari PKB.  Namun tampaknya PDIP sangat realistis. PDIP ingin menang meski dengan mengusung kader asli.

“Saya berterima kasih ‘dijodohkan’ (dengan Abdullah Azwar Anas). Saya terus terang juga baru tau di detik-detik terakhir (dipasangkan) dengan saudara Abdullah Azwar Anas, bupati yang disebut banyak prestasi,” ujar Saifullah di Graha Gus Dur, Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh I Nomor 9, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Minggu 15 Oktober 2017.

Gus Ipul kemudian memuji Azwar Anas yang dinilainya telah mengubah Banyuwangi ke arah yang lebih positif di segala sektor, khususnya pariwisata. (fur/lip6)