BERBAGI

JAKARTA, CAKRAWALA.CO,- Wakil Ketua DPR Fachri Hamzah berpesan kepada Gubernur Jakarta yang baru dilantik, Aniews Baswedan, agar bekerja dengan mentalitas baru. Mengambil yang baik dari gubernur sebelumnya dan membuang yang negatif.

Anies dan Sandi dilantik Presiden Joko Widodo Senin 16/10/2017 dan langsung sertijab dengan pemimpin lama di Balaikota dilanjutkan dengan pidato politik.

Menurut Fachri sebagaimana dilansir Republika.co.id, Gubernur Aniews baswedang adalah gubernur untuk semua masyarakat Jakarta, sehingga ia harus merangkul semuanya. Ia tidak boleh partisan, melinkan menjadi pengayom semua warga, mengobati semua luka yang tertoreh selama proses Pilkada 2017.

“Anies Sandi harus mengobati semua luka yang kemarin muncul di Pilkada dengan cara menyatukan kembali narasi, menyatukan kelompok yang terpisah. Bahkan kalau bisa berkontribusilah meyakinkan bangsa Indonesia kalau kita tidak terpecah. Kita bersatu menghadapi masa depan, dan khususnya kota Jakarta,” kata Fahri Hamzah.

Fahri juga meminta Anies-Sandi mengambil mentalitas positif yang dibangun Ahok-Djarot dalam bekerja. Gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta yang baru dapat mengambil hal-hal positif yang pernah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya. Yang tidak baik ditinggalkan, yang baik dilaksanakan. Hal-hal simbolik dari masa lalu yang menyebabkan ketegangan Pilkada harus disudahi.

“Lanjutkan yang positif. Nggak boleh jadi pemimpin yang punya dendam terhadap yang sudah lalu, seolah-olah mau menghapus yang sudah ada. Semua yang positif yang pernah dilakukan Pak Ahok dan Pak Djarot harus dilakukan dan diteruskan oleh Anies-Sandi. Saya kira dengan itu Jakarta punya harapan baru,” ujar Fahri Hamzah. (fur)