BERBAGI
Jajaran Pengurus Partai Hanura DPC Kabupaten Garut berpoto bersama Rudy Gunawan, foto dok

Garut Satu ,- Jelang Pilkada Garut 2018 mendatang, DPC Partai Hanura  Garut menyebut resmi mengusung Bupati Garut, Rudy Gunawan untuk kembali maju dalam Pilkada 2018.  Surat Keputusan (SK) pengusungan telah diberikan langsung kepada calon petahana Rabu 25 Oktober 2018.

Ketua DPC Partai Hanura Garut, Serli Besi, menuturkan keputusan tersebut telah diketahui oleh DPD maupun DPP Hanura. Keputusan pengusungan calon pun telah diserahkan kepada DPC Hanura Garut.

“Alhamdulillah sudah ada kesepakatan dalam rapat pleno pengurus DPC Hanura. Kami memutuskan untuk mengusung pak Rudy,” ujar Serli saat dihubungi, Kamis (26/10/2017).

Namun kembali mengejutkan bahwa Katua Hanura Jawa Barat Aceng Fikri malah membantah keputusan pengusungan Petahan tersebut.

Menurut Aceng Fikri jika DPP belum mengeluarkan SK untuk mendukung  Rudy Gunawan sebagai bakal calon yang akan diusung. Menurutnya, yang berhak mengeluarkan SK pencalonan bupati dan walikota adalah DPP Partai Hanura atas saran Ketua DPD Partai Hanura Jabar.

“Yang sah itu deklarasi apa surat keputusan DPP?” kata Aceng melalui pesan singkat.

Aceng menambahkan, jika saat ini belum ada kejelasan nama calon yang akan diusung Hanura di Pilbup Garut. Termasuk Ketua DPC Partai Hanura Garut, Serli Besi yang juga telah mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati.

“Semuanya belum ada yang jelas (nama calon yang akan diusung). Masih menunggu keputusan dari DPP,” ucapnya.***JMB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here