BERBAGI
Bupati Garut Rudy Gunawan saat Dimintai Tanggapan oleh para wartawan, foto dok

Garutsatu ,- Bakal calon Bupati Garut incumbent Rudy Gunawan tampak masih kesulitan mencari partai pendukung guna menggenapksn jumlah 10 kursi dukungan sebagai prasyarat bisa maju kembali di Pilkada Garut 2018 mendatang.

Setelah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hanura membatalkan dukungan dengan cara PAN mencoret Rudy Gunawan dari balon  yang direkomendasi ke DPW PAN Jabar untuk di godog.

Pun demikian dengan partai Hanura Garut yang sempat merekomendasi Rudy maju Pilkada malah kini Tim Pilkada Pusat Hanura menyerahkan surat tugas ke pasangan lain.

Sebagai petahana, Rudy Gunawan tampaknya masih terus melakukam lobi-lobi politik menggunakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Garut, Enan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kali ini Partai Nasdem besutan  Surya Paloh, tengah diajak  bergabung untuk berkoalisi sekaligus meminta Nasdem untuk mengusung Rudy Gunawan di Pilkada 2018 mendatang.

Ketua Bidang Advokasi Hukum DPW Nasdem Garut, Yusef Mulyana membenarkan hal tersebut.

Menurut Yusep, Partai Gerindra diakuinya sudah melakukan lobi-lobi meminta berkoalisi sekaligus meminta untuk merekomendasi Rudy Gunawan untuk Pilkada Serentak 2018 mendatang.

“Sayangnya kenapa saat Nasdem membuka pendaftaran tidak ikut daftar, melainkan Rudy Gunawan sudah menghubungi Ketua DPW Nasdem Jabar. Namun, segala keputusan ada di DPD Nasdem Garut,” Kata Yusef, Jum’at (17/11/2017).

Yusep menegaskan  lobi-lobi politik syah-syah saja dilakukan oleh Rudy Gunawan. Namun, sangat tidak beretika jika lobi itu melalui orang lain dan tidak langsung dilakukan dirinya sendiri.

“Kenapa juga tidak datang sendiri ke DPD Nasdem Garut, bukan melalui orang lain. Hal tersebut sangat baik jika langsung berkomunikasi,” ucapnya.

Yusef, menambahkan, DPW Nasdem sudah menyerahkan sepenuhnya pada DPD Nasdem Garut, untuk mengusulkan nama bakal calon Bupati/Wakil Bupati mendatang.

“Kami tidak mau jika Nasdem hanya akan dijadikan pelengkap saja dalam berkoalosi. PAN saja sangat tersinggung sehingga melakukan pencoretan nama Rudy Gunawan,”ucapnya.

Jika saja Nasdem melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan PAN dan Hanura terhadap Rudy Gunawan, maka tidak menutup kemungkinan proses pencalonan petahana akan sangat berat, mengingat Gerindra sendiri masih belum memutuskan siapa yang akan diusungnya dalam Pilkada Garut tersebut.***JMB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here